rasinggan

Senin, 04 Maret 2013

MENGGAMBAR KARIKATUR

Cara Menggambar Karikatur

Sebenernya Ada banyak cara untuk membuat gambar karikatur , masing masing orang juga caranya berbeda-beda, karikatur biasanya digemari oleh semua umur kalangan masyarakat bawah samapai tertas. Disini saya akan coba untuk sedikit berbagi tentang pengalaman saya untuk membuat karikatur . namun demikian sebelumnya kita harus paham dulu apa karikatura itu.
Karikatur adalah gambar olok-olok yang mengandung pesan, sindiran, dan sebagainya yang dibuat dengan cara melebih-lebihkan gambaran seseorang atau sesuatu dengan tetap mempertahankan kemiripan visual dengan orang atau benda aslinya. Karikatur berasal dari bahasa Italia, “caricare”, yang artinya memuat (dalam hal ini memuat berlebihan). Kata “caricatura” baru populer dan digunakan orang dalam kehidupan dunia seni sekitar tahun 1665. Seniman yang mengenalkan kata itu adalah Gian Lorenzo Bernini, seorang pematung dan arsitek, ketika datang ke Perancis.Sebuah karikatur dapat disebut sebagai kartun, akan tetapi kartun tidak bisa disebut karikatur. Namun dari keduanya ada persamaan, yaitu sama-sama memiliki unsur humor yang kata Freud adalah ’sebuah perang kecil terhadap diri sendiri’. Isi karikatur bisa berupa sindiran atau pujian dan dapat pula dimaksudkan untuk tujuan politis atau dibuat semata-mata untuk hiburan. Karikatur politik biasa ditemukan di kartun editorial, sementara karikatur selebriti sering ditemukan di majalah hiburan.Banyak seniman-seniman besar populer kartun di dunia ini memiliki gaya mereka sendiri menciptakan animasi tanda tangan Anda. Semua karakter kartun dibuat dengan berbagai gaya dan tema, anime, pahlawan dan dongeng adalah beberapa kartun populer. Baik anak-anak dan para orang dewasa bersenang-senang sambil menonton kartun kartun, karena mereka memberikan rasa humor saja.Sebagian besar dari mereka memiliki strategi mereka sendiri tentang cara menggambar kartun. Jadi berikut adalah beberapa cara sederhana untuk menggambar karikatur karikatur gambar untuk warna. Berikut dibawah ini adalah penjelasan bahan dan cara membuat, monggo d'simak gan Alat dan Bahan:
monggo d'simak gan Alat dan Bahan:
Krayon
Pensil Warna
Pensil
Sharpener
Penghapus
Notebook
Lembaran atau dokumen lain dari kertas Hitam
Komputer Percetakan Tips tentang cara menggambar karikatur
Periksa koran dan inspirasi diri Anda dengan pra-dibuat kartun. Pastikan untuk meninjau pilihan koran dan edisi Minggu.
Namun, jangan mencuri ide dari komik atau koran, tetapi untuk melakukan apa yang akan sendiri asli dan unik untuk Anda.
Selamat bersenang-senang dalam membuat kartun Anda sendiri. Tahapan untuk menggambar kartun:
Gambarkan sketsa komiknya mimpi, pastikan untuk membuat sebuah layout yang bersih dalam menghadapi karikaturnya.
Setelah membuat kontur wajah, kini Anda dapat mulai menggambar fitur lain, mata, telinga, hidung dan mulut.
Tambahkan pakaian dan gaya rambut dalam karikatur.
Hapus beberapa baris yang tidak diinginkan dengan menggunakan atau pensil penghapus.
Warna dari daerah dengan pilihan warna sendiri di beberapa bagian gambar. Adalah penggunaan pensil warna, pensil atau krayon. Sekarang memiliki karikatur Anda sendiri. Untuk menambahkan gambar gerak, cukup gunakan selembar kertas untuk menggambar. Buatlah sebuah mini, tidak seperti gambar aslinya seperti pada kesempatan ini mata besar. Ini adalah tentang bagaimana cara untuk menggambar karikatur, yang sederhana tapi benar-benar menyenangkan dan kreatif. Anda bisa menikmatinya dalam satu gerakan cepat.Berbagai Bentuk Kepala


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jumlah pengunjung